Tujuan Menikah

Tujuan Menikah

Pernikahan adalah sebuah prosesi yang sangat sakral dilakukan oleh dua pasang manusia yang menjalani pernikahan. Pernikahan ini dilakukan atas dasar cinta, paksaan orang tua dan lain sebagainya. Tetapi jika kita ingin melaksanakan sebuah pernikahan tentu kita harus konsultasi pernikahan terlebih dahulu kepada orang yang benar-benar memahami tentang cara menjalankan sebuah pernikahan seperti orang tua, guru ngaji, guru-guru kita dan lain sebagainya. Oleh sebab itu kita menikah itu jangan asal-asalan dan tentu kita harus mempunyai tujuan untuk menikah dengan mempunyai tujuan. Kita akan melaksanakan pernikahan dengan baik jika kita tidak mempunyai tujuan maka semuanya akan berantakan dan hancur.

Berikut adalah tujuan menikah yang pertama yaitu menjaga diri dari perbuatan maksiat. Dengan cara kita menikah maka kita akan jauh dari perbuatan maksiat sebab kalau kita hanya berpacaran tentu itu sangat dekat sekali dengan kemaksiatan karena berpacaran itu tidak resmi. Oleh sebab itu jika kita sering saling berduaan maka kita ditakutkan berbuat maksiat. Oleh sebab itu dengan adanya ikatan pernikahan maka kita akan dijauhkan dari perbuatan maksiat. Yang kedua yaitu mendapat kenyamanan. Dengan cara menikah kita akan mendapatkan kenyamanan dan perlindungan. Untuk perempuan kita akan mendapatkan kenyamanan dari seorang suami tentu seperti akan dilindungi setiap hari dan sepanjang waktu. Untuk seorang laki-laki juga akan mendapatkan kenyamanan karena akan mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa dari istri kita. Dan yang ketiga adalah membina rumah tangga.

Untuk membina rumah tangga tentu harus yang baik dan benar. Oleh sebab itu kita harus konsultasi pernikahan terlebih dahulu Jika kita ingin membina sebuah rumah tangga yang harmonis dan jika kita tidak konsultasi terlebih dahulu maka kita akan kebingungan ketika kita telah menjalankan atau melaksanakan proses pernikahan. Sebab proses pernikahan ini adalah proses yang sangat sakral sekali dan resmi sekali. Oleh sebab itu jangan main-main terhadap pernikahan.

jika kita sudah saling mencintai maka kita hendaklah untuk melaksanakan pernikahan agar terjauh dari fitnah orang lain Sebab jika kita selalu berdua-duaan tanpa ada ikatan tentu ini akan membuat orang lain membuat fitnah terhadap kita.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *